Kamis, 14 April 2016

Info Sehat Alami : Tidak Hanya Sakit Jantung, Inilah Pemicu Lain Kematian Mendadak

Pakar kesehatan Rumah Sakit Panti Wilasa Dokter Cipto Semarang dr Yoseph Chandra M.Kes mengatakan bahwa kandungan kolesterol berlebih dalam tubuh bisa memicu terjadinya kematian mendadak.

"Kolesterol tinggi merupakan 'silent killer' atau pembunuh tersembunyi yang sering tidak disadari. Kandungan kolesterol yang tinggi dalam tubuh kerap tak dirasakan, padahal dampaknya mematikan," katanya.

Menurut dia, kolesterol berlebih yang menumpuk pada pembuluh darah akan membuat saluran itu menyempit, terus menyempit, hingga akhirnya pembuluh darah buntu yang bisa menyebabkan kematian secara mendadak. Sebelum terjadi hal-hal seperti ini sebaiknya pasien mulai lebih memperhatikan tubuhnya dengan teratur melakukan pola hidup secara sehat alami, agar tubuh lebih kebal terhadap berbagai serangan penyakit.

"Kalau yang mengalami penyempitan pembuluh yang mengalirkan darah ke jantung bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, kalau pembuluh darah di otak menyebabkan stroke, lumpuh separuh badan, dan kematian mendadak," katanya.

Karena itu, kata dia, kadar kolesterol dalam tubuh harus dicek secara rutin dan jangan disepelekan, kolesterol tinggi tak hanya menyerang orang-orang gemuk, sebab orang bertubuh kurus pun bisa tinggi kadar kolesterolnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat harus pula mewaspadai kandungan gula darah berlebih yang menyebabkan diabetes dan hipertensi yang bisa menyebabkan gagal jantung karena tekanan darah tinggi membuat jantung bekerja keras.

"Karena itu, pemeriksaan kadar gula darah dan tensi darah juga menjadi satu paket dengan pemeriksaan kolesterol di kegiatan ini. Jumlah pasien yang ingin cek kolesterol gratis sampai saat ini sekitar 270 orang," kata Yoseph. Selain itu pasien harus dibiasakan dengan pola hidup sehat alami agar tubuh menjadi kebal terhadap seranga penyakit dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sumber: info sehat republika

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Jantung secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website : NoniPure | Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Jantung | Yang Perlu KamuTahu Tentang Jantung

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search