Kamis, 14 April 2016

Info Sehat Alami : Diabetes yang 'Mengamuk' Efeknya Bikin Ngeri!

Diabetes sering disebut silent killer atau penyakit yang diam-diam dapat mematikan. Jika tidak dikontrol, 'amukan' diabetes dapat mempengaruhi kondisi kesehatan lain dan mengakibatkan komplikasi yang mematikan.

Komplikasi dapat terjadi jika penderita tidak mengambil obat diabetes secara teratur atau melewatkan pemeriksaan medis. Penderita diabetes harus memperbaiki gaya hidupnya dengan pola hidup Sehat Alami dan kebiasaan diet untuk mencegah komplikasi dan menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Berikut 5 efek mengerikan dari penyakit diabetes seperti dilansir health.india, Kamis (16/8/12):

1. Efek diabetes pada lemak dan metabolisme timbulkan Ketoasidosis Diabetik
Jika hormon hormon insulin yang memecah glukosa berkurang, tubuh dapat menggunakan lemak sebagai sumber bahan bakar jika kondisinya telah parah.

Meskipun hal ini mungkin baik karena penderita dapat kehilangan beberapa lemak dan penurunan berat badan, tetapi hal ini dapat mengahasilkan produk samping dari pencernaan lemak yang disebut 'keton'.

Ketika penderita diabetes tidak mengambil dosis insulin secara teratur dan mengalami demam, diare, muntah atau terlalu stres, penderita dapat mengembangkan kondisi yang disebut ketoasidosis.

Kondisi tersebut ditandai oleh gejala seperti nyeri, bernapas terengah-engah, pernapasan akut di perut, dehidrasi yang buruk dan menyebabkan kelemahan, pingsan dan muntah.

Jangan menganggap remeh efek diabetes ini jika telah mengindikasikan kondisi tersebut dan segera periksakan kondisi ini ke dokter.

2. Efek diabetes pada mata timbulkan Retinopati Diabetik
Retina, lapisan paling dalam dari mata juga terpengaruh jika kontrol glukosa darah tidak efektif. Pembuluh darah kecil di retina dapat melemah dan rusak karena kondisi tersebut.

Gejala awal dari masalah mata yang terkait diabetes adalah kaburnya penglihatan dan penglihatan ganda. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang parah dan bersifat permanen. Diabetes juga dapat meningkatkan risiko terhadap katarak dan glaukoma.

3. Efek diabetes pada ginjal timbulkan Nefropati Diabetik
Ginjal merupakan organ tubuh yang dapat terpengaruh oleh tingkat gula darah yang tidak terkontrol akibat diabetes. Jika penderita diabetes juga memiliki hipertensi, hal ini akan semakin memperburuk kondisi ginjalnya.

4. Efek diabetes pada saraf bikin mati rasa timbulkan Diabetic Gangrene
Beberapa saraf terutama di sekitar kaki mungkin adalah bagian yang pertama kali terpengaruh oleh diabetes dan menyebabkan hilangnya sensasi.

Kondisi ini disebut dengan diabetic gangrene, yaitu infeksi kaki yang menyebabkan pembusukan daging dan jika kondisinya parah mungkin memerlukan amputasi.

Diabetes yang tidak terkontrol juga dapat mempengaruhi saraf yang mengendalikan detak jantung, tekanan darah, pencernaan, aliran darah ke organ tubuh dan menyebabkan diare, disfungsi ereksi, kehilangan kontrol kandung kemih, perubahan visi, dan pusing.

5. Efek diabetes yang bisa timbulkan sakit jantung dan stroke
Penderita diabetes yang memiliki tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan dan mempunyai kebiasaan merokok, memiliki risiko yang lebih besar terkena penyakit jantung dan stroke.Maka dari itu penting untuk teratur melakukan pola hidup Sehat Alami agar tubuh menjadi kebal terhadap penyakit dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sumber: detikhelath

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Diabetes secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search