Kamis, 14 April 2016

Info Sehat Alami : Dulu Jantung Paling Mematikan, Sekarang Stroke

Penyakit-penyakit yang menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia mulai mengalami perubahan. Jika dulu serangan jantung paling banyak memicu kematian, sekarang sudah digantikan oleh penyakit-penyakit terkait otak terutama stroke.

"Dulu jantung paling banyak memicu kematian, tapi di Indonesia sekarang ganti stroke. Sekarang bergeser ke penyakit serebrovaskular, artinya berhubungan dengan otak," kata Plt Menteri Kesehatan, Prof Ali Gufron Mukti dalam kunjungan ke lokasi pembangunan RS Pusat Otak Nasional di Cawang, Jakarta Timur,seperti ditulis Minggu (10/6/2012).

Di Indonesia, berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak cenderung meningkat karena populasi lansia (lanjut usia) terus meningkat. Saat ini perbandingan populasi lansia mencapai 11-12 persen dan diperkirakan akan terus tumbuh sampai 25 persen.

Selain stroke, berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak dan banyak diderita oleh lansia adalah gangguan gerak, serta demensia atau pikun. Pada lansia, berbagai penyakit itu muncul karena fungsi otak mulai mengalami penurunan sebagai dampak dari proses penuaan.

Sementara itu, penyakit-penyakit otak yang juga banyak diderita kaum muda antara lain adalah gegar otak akibat trauma kecelakaan lalu lintas. Dampak yang bisa diakibatkannya bisa sangat beragam, mulai dari amnesia atau hilang ingatan hingga lumpuh.Tapi sebelumnya hal ini bisa disembuhkan dengan melakukan terapi Sehat Alami sejak dini.

Karena itu, Prof Gufron menilai keberadaan RS Pusat Otak Nasional sangat penting untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dalam menangani berbagai macam gangguan pada otak. Apalagi kasus kematian akibat stroke cukup sering terjadi, kurang lebih mencakup 8 dari 1.000 kematian di Indonesia.Maka dari itu penting untuk teratur melakukan pola hidup Sehat Alami agar tubuh menjadi kebal terhadap penyakit dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan

Selain bisa menjadi pusat pendidikan dan penelitian, RS Pusat Otak Nasional diharapkan menjadi pusat rujukan nasional. Terlebih dari 450 tempat tidur yang tersedia nantinya, 67 persen dialokasikan untuk kelas 3 yang artinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat miskin atau hampir miskin.Sumber: AN Uyung Pramudiarja – detikHealth

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Stroke secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website : Noni Pure | Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Stroke | Yang Perlu KamuTahu Tentang Stroke

0 komentar:

Poskan Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search