Kamis, 14 April 2016

Info Sehat Alami : Hipertensi, The Silent Disease

Hipertensi seringkali datang diam-diam tanpa menimbulkan keluhan apa pun. Tidak ada cara mengetahui hipertensi selain pemeriksaan tekanan darah. Menurut kriteria JNC VII hipertensi ditandai dengan kenaikan level tekanan darah hingga 140/90 mmHg atau lebih. Karena tidak menimbulkan gejala, rata-rata penderita memang tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Padahal deteksi dini diperlukan untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Sayangnya, banyak masyarakat yang masih enggan memeriksakan kesehatan yang terkait hipertensi. Sebagian besar merasa tidak perlu ke dokter karena merasa badannya baik-baik saja, padahal pola hidup Sehat Alami sangat dibutuhkan agar tubuh lebih kebal terhadap penyakit, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Hipertensi memang menjadi masalah kesehatan masyarakat, dan akan menjadi masalah yang lebih besar jika tidak ditanggulangi sejak dini secara Sehat Alami. 90 persen hipertensi tidak diketahui penyebabnya (hipertensi primer). Salah satu faktor penyebab hipertensi primer adalah genetik. Akan tetapi, faktor genetik hanya akan muncul jika ada faktor pemicu dari lingkungan seperti kegemukan, merokok, konsumsi garam, vetsin (msg ), alkohol, stres, atau kurang olahraga.

Hipertensi baru menimbulkan keluhan ketika terjadi kenaikan darah yang signifikan. Yang bersangkutan dapat merasa sakit kepala, mengantuk, keletihan, sulit tidur, gemetar, mimisan atau penglihatan kabur. Pada hipertensi maligna, bisa muncul keluhan sakit kepala, kerusakan penglihatan, kejang, dan koma. Penderita yang lain ada yang baru mengetahui dirinya menderita hipetensi setelah timbul kerusakan organ.

Kerusakan organ merupakan istilah umum yang digunakan atas terjadinya komplikasi akibat hipertensi tak terkontrol atau berkepanjangan. Organ yang dimaksud meliputi otak (stroke), ginjal (gagal ginjal), dan jantung. Untuk itu sebaiknya periksakan tekanan darah anda sehingga dapat terkontrol dengan baik. (sumber: doktersehat.com)

Secara tradisional Noni dipakai oleh nenek moyang kita untuk mengatasi Hipertensi dan Diabetes juga untuk mengkuti pola hidup Sehat Alami. Bioaktif Scopoletin yang ada dalam Noni bisa melunakkan dan merilekskan pembuluh darah; Ditambah adanya Nitric Oxide (NO) bisa membantu “melebarkan” pembuluh darah. Jadi dengan Scopoletin dan NO yang ada dalam buah Noni bisa menormalkan tekanan darah.

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Hipertensi dan Diabetes secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search