Kamis, 14 April 2016

Info Sehat Alami : Debar Jantung tak Beraturan Potensi Fibrilasi Atrium, Apa Itu?

Debar jantung yang tidak beraturan dan seringkali berdegup kencang tanpa alasan tertentu, bisa jadi pertanda gejala fibrilasi atrium, kata spesialis penyakit dalam dan jantung dari Rumah Sakit Harapan Kita, Dr. Santoso Karo Karo, MPH, SpJP(K), FIHA.

"Fibrilasi atrium adalah gangguan pada irama jantung, dan ini merupakan faktor risiko utama stroke istemik dan kematian," ujar Santoso pada jumpa pers peluncuran obat untuk penderita penyakit stroke di Jakarta, Kamis (5/7).

Santoso menjelaskan, pada pasien fibrilasi atrium, denyut jantung yang tidak teratur dapat menimbulkan terbentuknya gumpalan-gumpalan darah di dalam atrium jantung.

"Gumpalan ini dapat bergerak ke otak, menghalangi aliran darah, dan menimbulkan stroke atau bahkan kematian," kata dia. Selain itu, stroke, fibrilasi atrium pada umumnya menimbulkan dampak dan kecacatan lain.

"Kelumpuhan bahkan gangguan yang disebabkan biasanya lebih parah, daripada stroke pada pasien non-penderita fibrilasi atrium," ujar Santoso.

Santoso memaparkan, fibrilasi atrium sangat rentan terjadi pada pasien penderita lemah jantung, hipertensi dan diabetes melitus, dan orang lanjut usia.

"Bagi mereka yang memiliki hipertensi dan diabetes melitus, sebaiknya menerapkan pola hidup Sehat Alami dengan menjaga pola makan, minum obat teratur, supaya terhindar dari fibrilasi atrium," kata dia.

Sementara bagi orang lanjut usia, pola dan gaya hidup Sehat Alami sewaktu muda akan sangat mempengaruhi muncul atau tidaknya fibrilasi atrium.Sumber: Info Sehat, Republika

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Jantung secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search